5 Cara Memasarkan Produk Hingga Luar Negeri

  • Whatsapp

Era perdagangan bebas sudah dimulai sehingga Anda punya kesempatan untuk melebarkan sayap UKM hingga ke luar negeri. Memanfaatkan era digital yang semakin berkembang pesat, Anda bisa memanfaatkan marketplace skala internasional untuk peluang ini. Tak hanya memastikan produk yang Anda jual berkualitas, sebaiknya lakukan pemasaran dengan baik. Jangan lupa bekerja sama dengan jasa kirim barang yang akan mengirim paket lebih cepat ke tangan penerima.

Read More

Memasarkan produk ke luar negeri

Buat Anda yang ingin menghasilkan omzet lebih banyak, sebaiknya ketahui cara mudah memasarkan produk ke luar negeri antara lain :

1. Memilih produk yang berkualitas

Jika ingin menyasar pasar luar negeri, sebaiknya Anda memastikan bahwa produk benar-benar berkualitas. Ketahui jenis produk yang memiliki segmentasi pasar luar negeri seperti kerajinan tangan, makanan, bahan mentah atau setengah jadi, dan lain-lain. Menguasai segmentasi pasar akan semakin meningkatkan peluang Anda memiliki peluang ekspansi ke luar negeri.

2. Membuat konten positif di website

Website bisa diakses seluruh orang di berbagai penjuru dunia sehingga Anda wajib membuat konten positif. Konten berbasis SEO yang informatif bukan sekadar hard selling yang spamming kata kunci bisa meningkatkan traffic kunjungan ke website Anda. Selain itu, pastikan performa situs usaha kompatibel sehingga pengunjung tidak mengalami hambatan saat mengakses katalog produk di website.

3. Menggunakan jasa iklan

Ada berbagai fitur iklan yang bisa membantu Anda mengembangkan bisnis hingga ke luar negeri seperti Google Adword, Facebook Ads dan lain-lain. Maksimalkan potensi iklan guna meningkatkan pasar usaha Anda ke luar negeri. Jika sudah menemukan pasar yang tepat, jasa kirim barang akan melaksanakan tugas pengiriman ke alamat pemesan lebih cepat dan memuaskan.

4. Menjual produk di marketplace internasional

Marketplace skala internasional seperti Alibaba atau Amazon sangat cocok menjadi tempat menjual produk Anda menyasar konsumen luar negeri. Tawarkan produk dengan keunggulan yang dibandrol dengan harga lebih murah, kenapa tidak? Namun, pastikan Anda membandrol harga yang sesuai dengan harga kompetitif di pasaran, ya! Lakukan riset lebih dulu agar produk Anda bisa diterima dan diminati konsumen luar negeri.

5. Menggunakan jasa influencer

Bila Anda ingin strategi pemasaran berhasil memikat banyak pelanggan baik nasional dan internasional, tidak ada salahnya mencoba jalur pemasaran lewat tangan influencer yang berpengaruh. Endorse memang membutuhkan biaya selangit bila Anda menekan kontrak para artis atau selebgram ternama, tetapi potensi bisnis dikenal banyak orang semakin besar.

Jika dana operasional usaha tidak memadai, Anda bisa memilih jasa influencer yang membandrol harga lebih murah. Setidaknya bisnis Anda bisa dipromosikan kepada para pengikut yang mencapai angka ratusan ribu hingga jutaan pengikut di media sosial.

Yuk, segera pasarkan produk Anda dengan segmentasi konsumen yang lebih besar dari sekarang! Ekspansi bisnis ke luar negeri bukan sekadar angan-angan di era digital ini, kok. Pastikan Anda selalu melakukan inovasi agar produk tidak ketinggalan jaman di tengah persaingan yang semakin ketat. Jasa kirim barang terpercaya siap mengirim paket Anda hingga ke pasar luar negeri dengan jaminan barang aman sampai ke alamat tujuan.

Sumber

https://www.jurnal.id/id/blog/strategi-pemasaran-produk-ke-luar-negeri/

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *