Buat Bisnis Clothing Berkualitas dengan Bahan Kaos Berikut

  • Whatsapp

Salah satu jenis usaha yang kini mulai merambah ke para pebisnis muda adalah usaha clothing. Sebagaimana yang kita tahu, kebutuhan akan pakain pasti tidak akan pernah habis, oleh karena itu, ini merupakan salah peluang bisnis yang patut dikembangakan. Untuk bahan usaha clothing pada umumnya adalah dengan membeli grosir kaos polos dengan bahan tertentu.

Read More

Bahan Kaos Berkualitas untuk Bisnis Clothing

Untuk bisa menghasilkan cetakan sablon yang berkualitas tentunya juga dipengaruhi jenis atau bahan kaos yang digunakan. Tentunya tidak bisa sembarang kaos yang bisa digunakan, karena kaos distro tentunya harus memiliki kualitas yang terbaik. berikut adalah beberapa bahan yang sering digunakan sebagai bahan kaos distro berkualitas.

1. Katun Combed

Bahan pertama yang paling banyak digunakan adalah katun combed, hal tersebut dikarenakan kaos dengan bahan ini terbuat dari 100% serat kapas murni. Bahan ini banyak dipilih karena sesuai dengan iklim yang ada di Indonesia yaitu tropis. Bahan ini memberikan rasa nyaman, dingin, sejuk dan dapat menyerap keringat.

Katun combed memiliki beberapa varian di dalamnya, yaitu 20s, 24s, 30s dan 40s. Masing-masing kategori tersebut dibedakan berdasarkan ketebalannya. Namun yang paling banyak digunakan adalah katun combed 30s. Hal tersebut dikarenakan ketebalannya yang pas, tidak terlalu tebal dan tidak terlalu tipis.

Keuntungan lain dari bahan ini adalah pilihan warnanya yang lengkap. Jadi, Anda bisa mencari yang pas dan sesuai dengan desain kaos distro yang diinginkan. Untuk harga yang paling murah biasanya adalah kaos yang berwarna putih.

2. Bahan Katun Bamboo 30s

Katun bamboo tercipta atas perpaduan serat katun dan serat bambu. Kombinasi tersebut menghasilkan kaos dengan kualitas premium yang cocok banget untuk bisnis clothing. Dari segi tekstur, kaos ini akan terasa halus, lembut dan memberikan rasa sejuk. Salah satu yang menjadikannya spesial adalah kaos ini memiliki anti bakteri dan anti listrik statis.

Harga untuk bahan kaos yang satu ini memang cenderung lebih mahal dibanding dengan bahan kaos yang lainnya. Alasanya adalah seperti yang telah disebutkan di paragraf sebelumnya. Selain itu, kaos ini juga sangat mudah untuk disablon, sehingga akan sangat mendukung untuk dijadikan sebagai bahan kaos distro. Pilihan warna yang diberikan juga sangat lengkap.

3. Katon Modal

Rekomendasi kaos polos untuk bisnis clothing yang ketiga adalah katon modal. Bahan ini tentunya lebih baik dibanding dua bahan yang telah disebutkan sebelumnya. Kaos katun modal tersebut dari perpaduan antara serat katun dan serat beechwood dengan perbandingan 50 : 50. Kombinasi tersebut berhasil menciptakan sebuah kain yang halus dan lembut.

Sebenarnya, bahan ini tidak hanya digunakan untuk bisnis percetakan kaos, atau kaos distro saja, melainkan juga banyak digunakan untuk bahan dress perempuan dan juga baju-baju perempuan lainnya. Karakteristik utamanya adalah bahan ini sangat ringan saat digunakan, dan saat disablon akan menghasilkan gambar atau warna yang terang.

4. Katon Supima

Untuk bahan kaos yang satu ini tentu tidak bisa diragukan lagi. Bahan ini memiliki kualitas yang terbaik. Hal tersebut dikarenakan, bahan yang digunakan adalah 100% serat kapas yang panjang dan sangat langka. Produksinya pun hanya 1% dari keseluruhan produksi kapas di dunia. Jadi, berbeda dengan katun combed, yang hanya menggunakan serat katun biasa.

Beberapa bahan kaos di atas dengan cara membeli grosir kaos polos. Anda bisa menentukan sendiri jenis kaos apa yang paling cocok untuk usaha clothing yang akan atau sedang dijalankan. Semua bahan terbaik tersebut pasti akan menghasilkan sebuah kaos premium dan berkualitas, tentunya akan membuat harga jual produksi kaos Anda akan lebih mahal.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *