Hal yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Mengajukan Kredit Mobil Bekas

  • Whatsapp

Tidak perlu gengsi membeli mobil bekas. Nyatanya, tidak sedikit mobil bekas yang dijual karena jarang digunakan sehingga terasa seperti mobil baru. Anda bisa menghemat anggaran karena bisa memiliki mobil dengan harga lebih murah. Juga, kini semakin dimudahkan dengan layanan kredit mobil bekas.

Read More

Jika Anda berniat membeli mobil bekas dalam waktu dekat, Anda perlu membaca artikel ini sampai habis. Artikel ini akan membahas persyaratan dan alur pengajuan kredit kepemilikan mobil bekas secara online. Namun sebelum masuk ke pembahasan tersebut, Anda perlu tahu cara memilih mobil bekas yang benar.

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Mobil Bekas

Memilih mobil bekas tidak bisa asal pilih merk, tipe, dan warna saja. Anda perlu cek beberapa bagian untuk memastikan kelayakan mobil tersebut. Nah, apa saja yang perlu diperhatikan ketika memilih mobil bekas?

1. Kondisi mobil

Hal pertama yang harus diperhatikan tentu saja adalah kondisi mobil. Anda harus memperhatikan betul apakah mobil bekas yang akan Anda beli masih dalam kondisi yang baik atau tidak. Anda juga harus paham perbedaan mobil yang pernah mengalami kerusakan parah dengan yang belum pernah.

Jika Anda memperhatikan betul hal pertama ini, bukan tidak mungkin Anda mendapatkan mobil bekas serasa mobil baru. Tidak sedikit mobil bekas yang dijual dalam kondisi yang sangat bagus. Untuk itulah Anda sebaiknya tahu betul mengenai kondisi mobil yang bagus, baik dari segi mesinnya hingga bagian interior dan eksterior.

2. Kelengkapan mobi

Hal kedua yang perlu diperhatikan adalah kelengkapan mobil. Kelengkapan ini meliputi surat kepemilikan mobil atau BPKB, STNK, dan surat penting lainnya. Anda juga sebaiknya memperhatikan kesesuaian antara data yang ada di BPKB dengan yang ada di STNK. Jangan sampai data di kedua surat penting ini tidak sama.

Mengecek kelengkapan surat mobil bekas yang akan Anda beli sangatlah penting guna menghindari membeli mobil bekas hasil curian. Juga, Anda bisa mengecek sendiri apakah pajak kendaraannya masih hidup atau tidak.

3. Tempat membeli

Hal ketiga yang perlu diperhatikan adalah tempat membeli mobil bekas. Anda bisa membeli mobil bekas dengan datang langsung ke dealer mobil bekas atau dengan cara online. Keduanya sah-sah saja dilakukan. Yang paling penting, pilihlah dealer yang terpercaya dan terbukti kredibilitasnya.

4. Partner kredit

Jika Anda ingin membeli mobil bekas dengan cara kredit, Anda juga perlu memperhatikan partner kredit atau lembaga pembiayaan yang ada di dealer atau showroom tersebut. Semakin banyak pilihan partner kredit, akan semakin mudah pula bagi Anda untuk menemukan partner kredit yang paling cocok dengan Anda.

Syarat Pengajuan Kredit

Secara umum, syarat pengajuan kredit mobil bekas di Garasi.id adalah sebagai berikut :

1. Berstatus Warga Negara Indonesia (WNI) dan harus berdomisili di Indonesia

2. Minimal usia calon nasabah adalah 21 tahun

3. Maksimal usia calon nasabah adalah 65 tahun ketika kredit lunas

4. Memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap per bulan

Untuk poin ke-4, kebijakan terkait besarnya penghasilan yang harus dimiliki berbeda di tiap-tiap daerah. Persyaratan lengkap untuk pengajuan kredit juga tergantung dari partner kredit yang Anda pilih.

Setelah mengetahui persyaratan umum pengajuan kredit kepemilikan mobil bekas di Garasi.id, Anda juga perlu tahu bagaimana alur pengajuannya. Sama seperti persyaratan pengajuannya yang mudah dan simpel, alur pengajuan kredit di Garasi.id pun tidak sulit.

Langkah-Langkah Pengajuan Kredit

Berikut ini adalah langkah-langkah pengajuan kredit kepemilikan mobil bekas di Garasi.id :

1. Pilih mobil bekas yang Anda inginkan di laman www.garasi.id dan pilih Cari Mobil

2. Pilih leasing yang sesuai dengan Anda. Ada leasing konvensional dan ada pula yang berbasis syariah.

3. Pilih skema kredit yang sesuai. Jangan lupa tentukan besaran uang muka dan jangka waktu kredit.

4. Lengkapi formulir yang ada dengan lengkap dan benar

5. Pihak Garasi.id akan menghubungi Anda untuk konfirmasi lebih lanjut.

Setelah pihak Garasi.id menghubungi Anda, Anda tinggal menunggu hasil pengajuan kredit Anda apakah diterima atau tidak. Jika ditolak, mungkin saja karena ada persyaratan yang belum lengkap.Jika diterima, selamat, karena Anda bisa secepatnya membawa mobil bekas yang Anda pilih tersebut. Selanjutnya, Anda hanya perlu membayar cicilan kredit mobil bekas setiap bulannya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *