Jerawat Membekas? Lakukan Dua Hal Ini Untuk menghilangkannya

  • Whatsapp

Jerawat yakni satu keadaan kulit yang biasa. Umumnya jerawat tak mengakibatkan problem kesehatan yang kritis. Akan tetapi, yang dibiarkan oleh jerawat di kulit Anda seperti noda merah atau sisa jerawat bisa pengaruhi rasa yakin diri Anda. Banyak orang-orang berusaha untuk cari tahu sistem efisien buat kurangi akibatnya karena jerawat ini. Artikel ini dapat konsentrasi pada kurangi noda merah selesai jerawat pulih.

Read More

Hilangkan noda merah sisa jerawat dengan obat-obatan

Anda lebih memungkinkan buat berjerawat diwaktu masa remaja. Akan tetapi, Anda pun masih bisa menanggung derita problem ini waktu Anda berumur lebih tua. Jerawat bisa mengakibatkan ngilu, pembengkakan, kemerahan, kukul, komedo di kulit. Kebanyakan tanda-tanda ini bisa diobati. Akan tetapi, kadang, kemerahan serta sisa jerawat masih bisa sisa. Disaat Anda menjumpai dokter atau dermatologist, mereka kemungkinan menyarankan Anda buat memakai beberapa tipe obat yang diresepkan.

Dokter atau dermatologist kerap menyarankan Anda buat memakai obat antibiotik buat melakukan perbaikan tampilan kulit. Obat antibiotik dimanfaatkan buat membunuh bakteri yang mengakibatkan jerawat pada kulit. Lebih sedikit jerawat bermakna lebih sedikit kemerahan atau bercak kemerahan selesai jerawat.

Perbedaannya obat jerawat cream serta obat jerawat minum

Anda barangkali direkomendasikan buat memakai antibiotik lewat cara topikal (cream) atau oral. Ke dua bentuk antibiotik ini bisa membunuh bakteri, tapi antibiotik topikal membunuh bakteri pada ruang dimana Anda mengoleskannya sedang antibiotik oral membunuh bakteri di folikel rambut.

Kadang, antibiotik bisa dimanfaatkan dalam gabungan dengan retinoid atau benzoil peroksida buat menambah dampak serta kurangi resiko resistensi antibiotik. Tanyakan pada dokter apabila Anda sedang hamil atau alergi pada tipe antibiotik apa saja. Obat-obatan lain seperti Accutane dapat juga dimanfaatkan.

Hilangkan noda merah sisa jerawat dengan perbuatan dokter

Perbuatan medis kadang direkomendasikan buat sebagai obat kemerahan gara-gara jerawat. Tersebut disini beberapa tipe treatment yang bisa diperhitungkan.

Dermabrasi

Dermabrasi dimanfaatkan buat melakukan perbaikan pergantian warna atau bentuk abnormal pada kulit. Waktu dermabrasi, dokter dapat memakai sikat kawat atau roda berlian buat mengusung susunan paling atas kulit. Dermabrasi bisa mengakibatkan kulit terluka, akan tetapi disaat pulih, susunan akan terjadi di ruang yang rusak selesai seputar 5 hari sampai satu minggu. Kulit akan berubah menjadi sesuai dengan kulit normal selesai 6 sampai 12 minggu.

Anda harus menjaga kulit dengan cermat selesai proses ini, melalui cara:

  • Jaga kebersihan kulit dengan mencucinya tiap hari dengan air bersih serta pembersih teristimewa buat menghindarkan infeksi. Infeksi bisa tinggalkan sisa cedera pada kulit.
  • Rubah perban yang tutupi cedera. Ini menunjang cedera terus bersih serta terhidrasi. Kulit yang lembap pulih bertambah cepat dibanding kulit yang kering.
  • Pakai tabir surya membuat perlindungan kulit dari radiasi UV matahari. Radiasi UV bisa mengakibatkan terbakar matahari, atau kanker kulit.
Laser skin resurfacing

Tipe perbuatan ini rata-rata dimanfaatkan buat kurangi kemerahan selesai berjerawat. Kecuali menunjang kulit nampak lebih normal serta sehat, laser skin resurfacing pun mengusung susunan paling atas kulit. Satu sesion dapat berjalan sepanjang 2 jam. Kulit dapat pulih selesai 10 sampai 20 hari. Sesudahnya, Anda bisa memakai foundation atau alas bedak bebas minyak buat kurangi kemerahan. Selesai 2 sampai 3 bulan, noda kemerahan ini kebanyakan dapat lenyap.

Sebelum proses, Anda jangan memakai ibuprofen, aspirin, atau vitamin E. Obat-obatan ini bisa pengaruhi pembekuan darah.

Anda harus buat perlindungan kulit disaat pergi ke bawah cahaya matahari. Tabir surya, kemeja berlengan panjang, celana panjang yakni pilihan yang baik. Pakai tabir surya dengan SPF 30 atau lebih. Ingat-ingatlah buat mengontrol kelembaban kulit. Ini menunjang dalam proses pengobatan.

 

sumber:hellosehat.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *