Sering Diabaikan, Hotel di Kawasan Bandara Ternyata Punya Banyak Keunggulan!

  • Whatsapp

Ketika berlibur atau bertugas ke luar kota seperti Surabaya, sebagian besar orang biasanya akan memilih hotel dekat objek wisata atau pusat kota. Sementara hotel dekat Juanda Airport kadang jarang dijadikan prioritas, entah karena dilewatkan atau dianggap lebih mahal.

Read More

Kenyataannya, hotel-hotel di sekitar bandara menawarkan sejumlah keuntungan yang bisa memudahkan Anda selama liburan atau menjalankan tugas, antara lain:

Efisiensi dari segi waktu

Pernah telat masuk pesawat karena terjebak macet? Atau harus menunggu waktu check-in karena datang terlalu awal? Sebagian hotel di bandara menyediakan waktu check-in dan check-out selama 24 jam yang bakal memudahkan Anda untuk mengakses kamar. Dengan begitu, Anda yang lelah melewati penerbangan jauh bisa langsung istirahat. Selain itu, kalau jarak hotelnya dekat dengan bandara, Anda tak perlu waktu lama untuk menjangkaunya.

Layanan antar-jemput terminal

Kebanyakan hotel yang berlokasi di sekitar bandara menyediakan layanan tambahan seperti antar-jemput terminal. Kelebihan ini sangat menguntungkan Anda yang datang atau pergi dari bandara internasional seperti Juanda yang cukup luas. Untuk menggunakan layanan tersebut, kontak terlebih dulu hotel yang Anda pilih. Jadi setibanya di bandara, Anda bisa menggunakannya untuk pergi ke atau dari hotel tersebut.

Bujet akomodasi lebih murah

Tahukah Anda kalau tarif kamar hotel di kawasan bandara cenderung murah memasuki masa liburan? Ya, benefit tersebut akan sangat menguntungkan Anda yang ingin jalan-jalan atau harus ke Surabaya saat peak season seperti masa liburan sekolah dan akhir atau awal tahun. Tak sampai di situ, beberapa hotel juga menawarkan antar-jemput gratis ke pusat kota. Jadi, tak ada salahnya Anda mengecek tarif kamar di waktu tersebut.

Mudah mencari makan dan transportasi

Seperti yang Anda ketahui, rata-rata bandara internasional beroperasi selama 24 jam. Di sekitar bandara terdapat restoran dan kafe yang juga buka pada jam operasional tersebut, sehingga Anda yang ingin makan di malam hari atau menjelang tengah malam bisa mampir ke sana. Hal ini berlaku juga saat Anda membutuhkan transportasi, sebab di kawasan bandara biasanya ada banyak taksi dan bus yang bisa diakses kapan saja.

Kamar yang kedap suara

Pengelola hotel di sekitar bandara pastinya sudah memperhitungkan semua risiko yang akan dihadapi saat membangun penginapan di sana. Salah satunya adalah gangguan bunyi pesawat yang datang dan pergi dari bandara. Supaya tamu bisa beristirahat dan beraktivitas tanpa terganggu bunyi tadi, mereka akan merancang kamar soundproofing dengan menempatkan furnitur yang mampu meredam bunyi di sekitar hotel.

Jadi, apa Anda masih ragu buat bermalam di hotel dekat bandara? Semoga setelah membaca informasi ini, Anda pun dapat lebih mudah menentukan jenis penginapan!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *